Senin, 19 Juni 2017

5 Tempat Wisata Di Padangsidimpuan Na Jeges

5 Tempat Wisata Di Padangsidimpuan Na Jeges - Padangsidimpuan terkenal dengan kota salak, tetapi selain itu sidimpuan juga punya tempat wisata yang masih banyak orang lain tidak tahu, berikut ini adalah 5 tempat wisata yang buat matamu melek all about tips in Properti computer. makalah, programming, hacker, wisata, Kesehatan, Peninggi Badan, Sixpack, cara dan tips berbagai permasalahan.


Padangsidimpuan
Nama kota ini berasal dari "Padang na dimpu" (padang=hamparan luas, na=yang, dan dimpu=tinggi) yang berarti "hamparan rumput yang luas yang berada di tempat yang tinggi." Pada zaman dahulu daerah ini merupakan tempat persinggahan para pedagang dari berbagai daerah, pedagang ikan dan garam dari Sibolga - Padang Sidimpuan - Panyabungan, Padang Bolak (Paluta) - Padang Sidimpuan - Sibolga.

Seiring perkembangan zaman, tempat persinggahan ini semakin ramai dan kemudian menjadi kota. Kota ini dibangun pertama kali sebagai benteng pada 1821 oleh pasukan Paderi yang dipimpin oleh Tuanku Imam Lelo. Benteng ini membentang dari Batang Ayumi sampai Aek Sibontar. Sisa-sisa benteng peninggalan Perang Paderi saat ini masih ditemukan, walau sudah tidak terawat dengan baik. Salah satu pengaruh pasukan Paderi ini pada kota bentukan mereka ini ialah agama yang dianut oleh mayoritas penduduk kota ini ialah agama Islam.

Pada zaman penjajahan Belanda, kota Padang Sidimpuan dijadikan pusat pemerintahan oleh penjajah Belanda di daerah Tapanuli. Peninggalan bangunan Belanda di sana masih dapat dijumpai berupa kantor pos polisi di pusat kota. Sehingga tidak heran, kalau ingin melihat sejarah kota Padang Sidimpuan, tersimpan foto-foto zaman dahulu kota Padang Sidimpuan di sebuah museum di kota Leiden, Belanda.

nah itu dia sidimpuan sekarang kita akan jalan jalan mencari tempat wisata disimpuan ini dia 5 Tempat Wisata di Padang Sidempuan yang buat matamu melek loh

5 Tempat Wisata Di Padangsidimpuan Na Jeges

1. Alaman Bolak

5 Tempat Wisata Di Padangsidimpuan Na Jeges

Sebutan bagi Alun-alun Kota Padang Sidempuan yang berada di tengah kota, mulai dibangun 31 Desember 2001 dan diresmikan 31 Desember 2004, dengan tinggi 1 meter dari badan jalan.
Disinilah segala pusat kegiatan diadakan, mulai 17 agustusan dan lainnya, apalagi klo bulan puasa, ada bazar bukaan disana, buruan nanti keburu habis bukaannya

2. Parsariran

5 Tempat Wisata Di Padangsidimpuan Na Jeges

Di pinggir jalan lintas Padang Sidempuan – Sibolga dengan suasana alam yang indah dan air sungai yang mengalir jernih. Ada pondok-pondok untuk berteduh. 
Selain jernih, kamu  bisa menyewa boat karet untuk ber adventure mengikuti alur sungai loh, layaknya seperti di daerah jaw asana. Pasti kamu tidak rugi klo mengunjungi nya sih.

3. Tor Simarsayang.

5 Tempat Wisata Di Padangsidimpuan Na Jeges

Kelurahan Batang Ayumi Julu, Kecamatan Padang Sidempuan Utara, sekitar 20 km dari pusat kota, dimana selain menikmati suasana alam pegunungan, di Gunung Simarsayang ini pengunjung bisa melihat pemandangan Kota Padang Sidempuan dengan jelas. Layaknya seperti bukit senyum di batam.
Disana banyak muda –mudi menghabiskan waktu malam nya loh, penasaran kunjungi ya.

4. Kebun Buah Naga

5 Tempat Wisata Di Padangsidimpuan Na Jeges

Kebun buah naga berada di kawasan palopat , yang terletak di Palopat Maria, Padang Sidempuan Hutaimbaru, Padang Sidempuan (jajaran, Desa Sialogo)

Jika diurutkan dari arah utara P.sidimpuan, Anda akan menemukan sebuah terminal atau yang sering kita sebut Terminat palopat. Salah satu tips berlibur di kawasan padangsidimpuan bagian hutaimbaru adalah datang di pagi hari lalu menikmati sejuknya udara di pegunungan simarsayang kota Padangsidimpuan.

Bicara soal buah naga, saat ini 1 kilogram buah naga dibanderol dengan harga sekitar 30 - 40 ribu rupiah. Hal ini tergolong cukup murah, dan bisa anda dapatkan dengan berkunjung di tempat wisata buah naga

Buah yang memiliki biji imut ini telah dibuktikan mampu menurunkan kadar kolesterol, menstabilkan tekanan darah dan juga menstabilkan kadar gula darah. Pengunjung yang biasanya datang ke tempat ini biasanya untuk melihat secara langsung pohon buah naga, mencoba buah naga yang baru dipetik ,dan tentunya untuk berfoto-foto di area perkebunan. 

5. Candi Bahal


Candi Bahal terbuat dari bahan batu merah yang diduga berasal dari Kerajaan Pannai sekitar bada ke-11. Candi Bahal atau disebut juga dengan Candi Portibi yang berlokasi di daerah Padang Lawas Utara yang dahulunya termasuk pemekaran dari tapanuli selatan, Sumatera Utara kurang lebih 3 jam perjalanan dari  Padangsidempuan. Ya tepatnya di desa portibi padang bolak. 

Cukup menarik karena candi tersebut merupakan peninggalan kerajaan sriwijawa, konon katanya bebatuan untuk membangun candi itu dibawa melalui jalur air, cukup historis menurut saya. Penasaran kan silahkan dikunjungi ya.

sampai jumpa dipadangsidimpuan ya, yang jelas di 5 tempat wisata bak surgawi di sidimpuan.



Disqus Comments