Sabtu, 08 April 2017

5 Bahasa Pemrograman Yang Paling Mudah Dipelajar

5 Bahasa Pemrograman Yang Paling Mudah Dipelajar  - all about tips in computer. makalah, programming, hacker, wisata. cara dan tips berbagai permasalahan.

Halo TipsAhoi.COM, Kalau Kamu Seorang Anak IT atau kuliah di IT, ini nih 5 bahasa yang mudah dipelajari tetapi paling ngetop tuh di perusahaan, pasti penasaran bukan, silahkan di lanjut membacanya ya.
Belajar bahasa pemrograman tentu tidak semudah belajar bahasa Indonesia.Namun, tidak semua bahasa pemrograman sulit dipelajari. Ada beberapa bahasa yang cocok dipelajari untuk pemula.

Jika kamu ingin mencoba belajar bahasa pemrograman namun bingung memilih mana bahasa yang harus dipelajari lebih dulu, sepertinya kamu bisa mencoba mempelajari salah satu bahasa berikut ini.

Dilansir dari Makeuseof, inilah 5 bahasa pemrograman yang paling mudah dipelajari untuk pemula. Berikut adalah Bahasa Pemrograman yang Mudah Dipelajari

5 Bahasa Pemrograman Yang Paling Mudah Dipelajar

1. JavaScript

Baca Juga : Pesawat Kuno Berubah Menjadi Hotel Mewah
Jika kamu tertarik dengan dunia web development, JavaScript merupakan pilihan terbaik untuk memulai belajar bahasa pemrograman. Javascript adalah bahasa pemrograman HTML dan Web yang digunakan secara luas di website untuk antarmuka yang lebih baik dan respons yang cepat.

2. Ruby on Rails


Ruby on Rails juga bisa menjadi pilihan kamu saat ingin bergelut di dunia web development. Mempelajari Ruby sedikit lebih mudah karena tidak perlu belajar banyak perintah. Beberapa situs besar seperti Goupon dan Github menggunakan Ruby pada backend mereka.

3. Python

Baca Juga : 5 Pekerjaan Bidang IT Yang Paling Ngetop Di Perusahaan
Python juga menjadi salah satu bahasa pemrograman yang mudah dipelajari untuk pemula. Digunakan di aplikasi web dan desktop, Python menawarkan beragam project yang cukup potensial. Python juga mendukung OOP, procedural, dan functional programming.


4. Java


Java adalah bahasa pemrograman paling populer dan dianggap sebagai standar untuk bahasa yang berorientasi objek dalam industri. Dengan motto "Tulis sekali, jalankan di mana saja," Java telah menjadi bahasa yang hampir universal dan dapat berjalan hampir di semua platform.

5. C


C# adalah bahasa pemrograman evolusi dari C dan C++. Dikembangkan oleh Microsoft, C# (dibaca "C-sharp") biasa digunakan untuk membuat beragam software untuk desktop. Untuk belajar C#, kamu butuh software Visual Studio yang bisa kamu download secara gratis.

Akhir Kata

Itulah beberapa bahasa pemrograman yang paling mudah dipelajari. Apakah kamu tertarik untuk mempelajarinya? Atau Malah Sebaliknya Kamu mennda niat mu mempelajarinyga, Dan Jangan lupa Silakan share  ya!

Baca Juga : 5 Langkah Cek Payudara Yang Wajib Kamu Ketahui
Selamat mencoba!

Disqus Comments