Sabtu, 12 November 2016

7 Cara Menyimpan file rahasia di komputer



1.Mengunci windows anda

Cara ini merupakan cara yang paling banyak dilakukan orang, daripada repot-repot dalam menyimpan folder satu per satu mending kunci computer sekaligus, in caranya ya brow
a.      Buka control panel kemudian pilih user account and family safety



b. kemudian klik berikut ini









Baca Juga

1. 9 Cara Menaklikkan Keyword Pencarian Google 

2. 6 Cara Mengaktifkan Wifi Dengan Mudah

3. Perancangan DFD Use Case Sistem Informasi Pergudangan 

4. Konteks Pengembangan Sistem Informasi 

5. Cara Menghidupkan Komputer Yang Benar 

c.       setelah itu klik yang ini



d.      isikan nama, dan password
isikan nama, isikan password, kemudian isi isikan password tersembunyi bila perlu tapi tidak disipun tidak apa-apa, kegunaan dari password hint untuk password cadangan jika anda lupa password anda sebenarnya.



e.      kemudia creat password,

sekarang anda sudah pnya password di windows 7, jangan lupa passwordnya ya

2. Menyimpan file di deepfolder


Anda pasti tau apa itu deepweb bukan??
Deepweb adalah Sesutu yang memang butuh keahlian untuk sampai kepadanya, dan menurut penelitian 80 % dari isi internet berada pada deepweb, dan 20% nya lagi hanya youtub, google, facebook, dan blogspot-blogspot, atau apapun tiu yang bisa anda jelajahi dengan mesin google.

Mengapa ada deepweb, karena deepweb ini mengandung sesuatu yang sangat rahasia, mungkin perdagangan gelap berupa senjata, narkoba, atau document dokumetn penting, misalnya pasar modal, rahasia pemerintah.

Begitu juga dengan deep folder, kita bisa merahasiakan file kita di deepfoldrer dengan cara  :
Trik inin hanya memakai trick sembunyikan file dengan memakai folder didalam folder yang bercabang-cabang serta begitu dalam.
langkah ini disebut langkah classic tapi kekuatannya seperti deepweb yang kita bahas tadi


, serta masih belum tahu komputer pastinya langkah tersebut termasuk efisien untuk menaruh file rahasia yang aman. Ini dapat menjadikan orang yang mau lihat file Anda tentu kerepotan lantaran memakan waktu lama, hingga pada akhirnya Anda tahu kalau orang itu mau buka file rahasia Anda.

Contohnya

Anda menyimpan video anda di C:\Program Files\Common Files\DESIGNER tentu orang tidak akan tahu letak video tersbut, karena itu adalah deepfolder.

Bukan hanya mereka terkadang anda juga lupa dimana meletakkan file anda bukan.

3. Menyimpan file/video pada folder dengan nama unik


Tips cara tersebut termasuk juga cara classic untuk menaruh file rahasia .
Karena kita tak perlu kuliah untuk mengetahui hal seperti ini, cukup baca saja caratipsahoi anda sudah bisa mengamankan file rahasia anda bukan.

Secara psikologis Orang yang memakai komputer Anda tentu tertarik buka file atau folder Anda bila mempunyai nama pemula atau yang mencurigakan sebagaimana musik, video, serta gambar.

Namun, bila memakai nama folder unik sebagaimana “File Skripsi”, “File Tugas”, serta “Folder Bervirus” besar kemungkinan orang bakal malas membukanya.

Inilah yang membuat file anda aman dan tenang pada folder yang sudah anda samarkan namnya dengan folder tugas misalnya.


4. Ubah format file atau ekstensi ke bentuk yang mudah diingat

Tips ini adalah tips yang juga cukup canggih, tentu anda belum tahu bukan bahwa suatu file bisa dirubah ekstensinya.

Apa sih ekstensi itu??
Ekstensi itu berupa .docx missalnya pada Microsoft word, atau .pptx pada Microsoft power point.
Nah kalau Tips cara ini membutuhkan ingatan yang baik serta pengetahuan mengenai ekstensi atau format file.

Bila Anda ganti format file itu mungkin setiap saat Anda bakal lupa bakal format file yang dipakai pada file itu. Umpamanya saja file mau Anda ganti formatnya yaitu file video.

 File video terdapat banyak sekali ekstensinya dari mulai *. mp4, *. 3gp, *. avi, *. mpeg, serta masih banyak lagi. Bila ekstensi file itu Anda lupa, jadi mungkin file Anda bakal susah untuk di buka.
Cara kerjanya, mis: file film.mp4 anda ganti jadi film .docx

Logikanya, orang akan menyagka file anda ini merupakan suatu text yang membosankan, atau resensi film bukan, sehingga mereka tidak akan membuka file tersebut.
Kuncinya hanya mengingat saja, ketika anda mau mengngat maka file rahasia anda akan bisa terselamatkan.

5. Pakai penyimpanan khusus berupa flashdisk, sim card, atau harddisk


Trick ini memang memerlukan sedikit dana berupa duit.
Ya klo file rahasia anda aman  pada trick ini anda hanya menbusnya dengan uang.

umumnya memakai media penyimpanan penambahan untuk file-file rahasianya, terlebih bila komputer itu memanglah yaitu komputer umum.

tersedianya serta mudahnya memperoleh media penyimpanan penambahan atau eksternal sebagaimana flashdisk serta hardisk eksternal ini makin memudahkan dalam menaruh file rahasia.

Tetapi jangan lupa, flashdisknya dibuat password atau flasdisknya disimpan atau selalu dibawa-bawa kemanapun pergi, ya klo tidak sama saja memudahkan dalam membongkar rahasia anda.

6. Memakai software pengunci file atau folder

Berikut tips cara paling aman untuk menaruh beragam file rahasia beberapa lelaki. Sekarang telah tersedia banyak software atau program untuk mengunci file atau folder dalam membuat perlindungan file rahasia Anda.

 Beberapa software itu dapat menjadikan file Anda tidak dapat di buka tanpa ada memasukkan password terlebih dulu. Software itu dapat berbentuk Folder Lock atau Winrar yang dapat Anda set dengan password.
bingung bagaimana cara menyimpan data-data, file-file penting anda yang tidak boleh di lihat orang lain????? brikut ini saya akan berbagi sedikit ilmu bagaimana cara membuat password pada file rahasia. jadi tidak usah takut lagi utnuk menyimpan folder pada komputer atau laptop kita. langsung saja siapkan software yang bernama winRAR atau winZip. seperti gambar berikut


7.Dengan winrar



kemudian buat sebuah folder yang akan menyimpan data-data, file-file yang akan kita beri password. setelah itu klik kanan pada folder yang sudah kita buat dan pilih add to archive, .
  
kemudian setelah kita klik akan muncul tampilan seperti berikut ini




jika sudah muncul gambar di atas maka pilih Add your password maka akan muncul tampilan seperti berikut :

masukkan password anda pada form yang sudah di sediakan, masukkan password yang tidak mudah di tebak contohnya aiosuccess bisa kita buat "a" menjadi angka misalnya a menjadi 2, o menjadi 6, s menjadi
maka passwordnya akan menjdai 2i67ucce77 setelah anda masukkan klik ok.

setelah kita klik ok terciptalah password pada file rahasia kita.......gampang bukan. silakan buka folder yang sudah anda winRAR maka akan muncul file-file yang kita simpan didalam folder tersebut. jika ingin membukanya maka kita akan di minta untuk memasukkan password yang sudah kita buat sebelumnya. ada satu hal yang harus anda ingat setelah folder kita di winRAR jangan lupa untuk mrnghapus folder yang tidak terwinRAR jika tidak anda hapus maka orang lain masih bisa melihatnya. password ini hanya berfungsi pada folder yang kita winRAR....    isikan nama, dan password
isikan nama, isikan password, kemudian isi isikan password tersembunyi bila perlu tapi tidak disipun tidak apa-apa, kegunaan dari password hint untuk password cadangan jika anda lupa password anda sebenarnya.



 kemudia creat password atau tekan ok

sekarang anda sudah pnya password di windows 7, jangan lupa passwordnya ya



Disqus Comments