Jumat, 28 April 2017

7 Makanan Peninggi Badan Yang Harus Kamu Tahu

7 Makanan Peninggi Badan Yang Harus Kamu Tahu - Makanan Adalah Penunjang Kehidupan, begitu Juga dengan Faktor tinggi sangat ditunjang oleh makanan, selamat menikmati ya. - all about tips in computer. makalah, programming, hacker, wisata. cara dan tips berbagai permasalahan.

dalam waktu singkat. Apakah kalian memiliki masalah tinggi badan? Mungkin saja setiap orang yang membuka artikel ini menginginkan tinggi badan yang ideal. Banyak orang yang memiliki impian untuk memiliki badan yang tinggi. Adapun alasannya yang utama yakni dengan badan yang tinggi akan membuat penampilan kita semakin menarik. Alhasil, kita akan tampak lebih percaya diri.

http://www.tipsahoi.com/2017/04/7-makanan-peninggi-badan-yang-harus.html


Alasan lainnya yakni bagi orang-orang yang bertubuh pendek atau kurang tinggi biasanya sering mendapatkan bully-an alias ejekan oleh teman-temannya. Maka dari itu mereka mengharapkan tubuh yang tinggi agar tidak diejek lagi.

Selain itu, ada pula tuntutan ketika akan melamar pekerjaan ternyata harus ada syarat tinggi minimal. Pekerjaan-pekerjaan yang membutuhkan tinggi minimal tertentu antara lain model, pramugari, teller, satpam, polisi, tentara, pilot, dan lain-lain.

BACA JUGA : 9 Olahraga Peninggi Badan Yang Harus Kamu Ketahui

Bahkan untuk masuk ke sekolah/perguruan tinggi kedinasan biasanya ada syarat minimal tinggi tertentu. Umumnya mereka mensyaratkan tinggi badan untuk pria minimal 165 cm sementara itu untuk wanita 155 cm.

Dalam artikel ini, akan dibahas secara lengkap dan mendetail bagaimana cara meninggikan badan. Artikel ini cukup panjang. Maka dari itu sebaiknya save page (simpan halaman) artikel ini. Atau kalian bisa untuk men-share artikel ini di media sosial agar kalian bisa sewaktu-waktu membaca artikel ini kembali.

Cara Meninggikan Badan dengan Nutrisi


Nutrisi merupakan faktor yang sangat penting dalam hal perkembangan dan pertumbuhan tubuh kalian. Dahulu, orang Jepang rata-rata memiliki tubuh yang pendek. Kini, rata-rata tinggi orang Jepang 8 cm lebih tinggi dalam 50 tahun terakhir. Hal ini disebabkan karena meningkatnya kesadaran tentang gizi dan pemenuhan nutrisi yang baik. Anda harus memperhatikan nutrisi yang masuk pada tubuh anda. Orang yang sejak kecil selalu diberikan nutrisi yang baik, maka ketika dewasa akan memiliki tinggi badan yang optimal.

Baca Juga : Girls, Ini Gerakan Yang Buat Kamu Tinggi Beserta Gambar

 Bagi anda yang sedang dalam masa pertumbuhan dan merasa bahwa anda kurang mencukup kebutuhan nutrisi, maka berikut ini adalah nutrisi-nutrisi yang harus dipenuhi oleh tubuh anda.

1) Kalsium


Kalsium berperan dalam perkembangan dan pertumbuhan tulang, memperkuat struktur tulang, mencegah mengeroposnya tulang. Kandungan kalsium dapat ditemui pada : sumsung tulang sapi, sarden, salmon, udang, kerang, susu, keju, yoghurt, kedelai, kacang putih, susu kedelai, tempe, tahu, bayam, kol, brokoli, kangkung, wortel, lobak, jeruk nipis, almond, kiwi hijau, pisang, alpokat, oatmeal.

2) Fosfor


Fosfor berperan dalam menjaga keseimbangan asam basa pada tubuh dan berperan pada pembentukan gigi dan tulang. Kekurangan fosfor akan menyebabkan rasa sakit atau rapuh pada tulang dan gigi. Kandungan fosfor dapat ditemukan pada daging, ayam, ikan laut, telur, biji bunga matahari, biji wijen, kacang-kacangan,

3) Zink

Baca Juga : 5 Panduan Fitness Yang Benar Untuk Pemula

Zink berperan dalam membantu perkembangan tumbuh manusia. Orang yang kekurangan zink akan mengalami keterlambatan pertumbuhan, Zink dapat ditemui pada labu, kepiting, kacang, kuning telor, tiram, asparagus, daging sapi, hati sapi, bawang putih, kerang, bayam, jamur, biji semangka, biji wijen, beras merah, cokelat hitam.

4) Protein


Protein berperan sebagai zat pembangun dan penyusun struktur tubuh. Selain itu protein juga berfungsi mengendalikan pertumbuhan. Protein dapat ditemui pada putih telur, daging tanpa lemak, ikan tuna, dada ayam, oatmeal, kacang kedelai, kacang polong, kacang hijau, brokoli

5) Vitamin A


Selain berperan dalam indra penglihatan, vitamin A juga membantu penyerapan kalsium yang dibutuhkan tulang. Vitamin A ada pada : wortel, tomat, cabai merah, lada merah, selada, bayam, ubi jalar, paprika, buah naga, pepaya, mangga, ayam, susu, hati, minyak ikan

6) Vitamin D

Baca Juga : Tips Buka Usaha Dengan Modal Kecil

Vitamin D berfungsi untuk membentuk struktur tulang dan gigi serta menjaga kesehatan tulang dan gigi. Selain itu vitamin D juga sanggup meningkatkan hormon pertumbuhan. Vitamin D dapat ditemui pada ikan, salmon, udang, susu, telor, tahu, jamur, keju, sereal, kedelai, sosis, almond.


7) Air Putih


Rutin mengonsumsi air putih setiap harinya akan membuat tubuh kita terhidrasi dengan baik. Para ahli telah membuktikan berbagai manfaat rutin konsumsi air putih, kalian bisa simak di artikel kami manfaat minum air putih rutin.

Apabila anda jarang mengonsumsi air putih alias hanya minum air ketika saat haus saja, maka hal ini akan menghambat pertumbuhan dan perkembangan tubuh anda. Sebab vitamin dan nutrisi lainnya yang masuk dalam tubuh haus dilarutkan dengan air agar mampu terserap oleh tubuh. Saran : Minumlah minimal 8 gelas air putih dalam sehari

Berbagai tips lainnya jika anda memang bersungguh-sungguh untuk mendapatkan tubuh yang tinggi yakni selalu biasakanlah makan dengan menu 4 sehat 5 sempurna dan hindari makanan fastfood, junkfood, kue yang terlalu manis, dan minuman bersoda

Demikian 7 Makanan Peninggi Badan Yang Harus Kamu Tahu, Semoga Bermanfaat

Disqus Comments