Jumat, 28 April 2017

7 Kebiasaan Penghambat Tinggi

7 Kebiasaan Penghambat Tinggi -  Hindari Kebiasaan Ini Jika Kamu ingin tinggi, karena dengan menghilangkan kebiasaan ini kita bisa jadi tinggi lho, -dd dall about tips in computer. makalah, programming, hacker, wisata. cara dan tips berbagai permasalahan.

dalam waktu singkat. Apakah kalian memiliki masalah tinggi badan? Mungkin saja setiap orang yang membuka artikel ini menginginkan tinggi badan yang ideal. Banyak orang yang memiliki impian untuk memiliki badan yang tinggi. Adapun alasannya yang utama yakni dengan badan yang tinggi akan membuat penampilan kita semakin menarik. Alhasil, kita akan tampak lebih percaya diri.


7 Kebiasaan Penghambat Tinggi

Alasan lainnya yakni bagi orang-orang yang bertubuh pendek atau kurang tinggi biasanya sering mendapatkan bully-an alias ejekan oleh teman-temannya. Maka dari itu mereka mengharapkan tubuh yang tinggi agar tidak diejek lagi.

Selain itu, ada pula tuntutan ketika akan melamar pekerjaan ternyata harus ada syarat tinggi minimal. Pekerjaan-pekerjaan yang membutuhkan tinggi minimal tertentu antara lain model, pramugari, teller, satpam, polisi, tentara, pilot, dan lain-lain.

Baca Juga : Girls, Ini 7 Gerakan Yang Buat Kamu  Tingg

Bahkan untuk masuk ke sekolah/perguruan tinggi kedinasan biasanya ada syarat minimal tinggi tertentu. Umumnya mereka mensyaratkan tinggi badan untuk pria minimal 165 cm sementara itu untuk wanita 155 cm.

Dalam artikel ini, akan dibahas secara lengkap dan mendetail bagaimana cara meninggikan badan. Artikel ini cukup panjang. Maka dari itu sebaiknya save page (simpan halaman) artikel ini. Atau kalian bisa untuk men-share artikel ini di media sosial agar kalian bisa sewaktu-waktu membaca artikel ini kembali.

Hal-hal yang harus dihindari pertumbuhan tinggi badan

Jangan Bawa Tas Berat


Buat kalian yang masih bersekolah, sebaiknya janganlah membawa tas punggung yang dijejali barang bawaan terlalu banyak. Tas punggung yang terlalu berat jika dipakai, akan membuat badan anda membungkuk dan menghambat pertumbuhan tulang belakang anda.

Jangan Begadang


Baca Juga : 5 Panduan Fitness Untuk Pemula

HGH (Human Growth Hormone) atau yang biasa disebut dengan hormon pertumbuhan, akan bekerja optimal pada waktu tidur. Berdasarkan penelitian, remaja yang rata-rata memiliki waktu tidur teratur yakni 8 sampai 11 jam ternyata memiliki tinggi badan yang baik. Jadi, buat kamu yang ingin tumbuh tinggi, hindarilah begadang.

Jangan Bungkuk



Pastikan anda dalam posisi tegap ketika sedang berjalan, berdiri, ataupun duduk. Hal ini tentunya agar tulang belakang anda lurus. Jika anda terlalu sering duduk dalam posisi bungkuk, hal ini akan membuat otot tulang belakang anda akan lemah. Begitupula ketika anda sedang berjalan, pastikan pandangan lurus ke depan, leher tegak, punggung juga ditegakkan. Dengan demikian anda akan terlihat begitu gagah dan mencengangkan.

Jangan Merokok


Sering merokok di usia remaja akan menghambat pertumbuhan tinggi badan kamu. Baik perokok aktif maupun perokok pasif, akan mengalami terhambatnya pertumbuhan tinggi badan.

Jangan Konsumsi Steroid 

Baca Juga : 9 Olahraga Peninggi Badan yang Harus Kamu Ketahui

Hati-hati jika anda mengonsumsi obat yang mengandung steroid ketika dalam masa pertumbuhan. Berdasarkan penelitian, steroid dapat menghambat pertumbuhan pada anak-anak dan remaja.

Jangan Angkat Beban Terlalu Berat


Lihatlah para atlet-atlet angkat beban. Mereka kebanyakan memiliki tubuh yang tidak tinggi. Hal ini karena beban yang diangkat sangatlah berat, melebihi berat badan mereka. Beban berat akan membebani tulang belakang kalian sehingga akan menghambat pertumbuhan.

Jangan Stress


Jangan banyak pikiran yang bisa membuat kamu menjadi stress. Selalu segarkan pikiranmu. Janganlah merasa terbebani. Stress hanya akan menghambat perkembangan dan pertumbuhanmu.

Tips Meninggikan Badan Lainnya


Berjalan tegak


Berjalan tegak akan membuat kamu terlihat lebih tinggi dibandingkan jika kamu berjalan agak membungkuk. Selain itu, berjalan tegak akan meningkatkan level kepercayaan diri kamu.

Tidur


Tubuh kita akan mengalami pertambahan tinggi badan ketika tidur. Sebab saat tidur, hormon pertumbuhan akan bekerja dan menginsruksikan pertumbuhan otot dan tulang kamu. Ada beberapa hal yang disarankan ketika anda tidur. Yang pertama, jangan tidur terlalu malam alias jangan begadang. Tidur dalam waktu kurang dari 9 jam dapat memperlambat pertumbuhan tinggi badan kamu. Selalu pastikan tidur anda nyenyak. Kemudian, pastikan anda tidur di tempat tidur yang empuk dan menyangga tulang punggung kamu. Posisi tidur terbaik untuk pertumbuhan kamu yakni tidur terlentang dengan kedua kaki diluruskan. Namun jika anda tidur menyamping, pastikan anda meletakan bantal di bawah kepala supaya tulang belakang kamu tetap lurus. Disarankan juga agar kalian untuk membiasakan tidur siang. Beberapa penelitian membuktikan bahwa tidur siang mampu menambah tinggi badan.

***

Yah, telah sampailah di penghujung artikel 7 Kebiasaan Penghambat Tinggi Demikianlah tips-tips paling lengkap tentang bagaimana cara membuat tubuh lebih tinggi. Kesimpulannya, untuk mendapatkan tubuh yang tinggi bukanlah perkara yang mudah. Ada beberapa hal yang harus anda giat lakukan seperti gerakan-gerakan menambah tinggi badan, olahraga rutin, dan memperhatikan asupan nutrisi yang masuk tubuhmu. Selain itu posisi berjalan, duduk, dan tidur juga akan mempengaruhi tinggi badan kamu. Jadi selamat tumbuh tinggi ya. Semoga berhasil.

d



Disqus Comments