Sabtu, 06 Mei 2017

Tips Merubah Badan Gemuk Jadi Atletis

Tips Merubah Badan Gemuk Jadi Atletis - Cara Mudah Membentuk Tubuh Berotot dan Atletis -  Memiliki badan berotot dan atletis menjadi kebanggaan bagi banyak kaum lelaki. Namun sayang tentunya tidak semua orang berbadan ideal dan atletis.

Cara Mudah Membentuk Tubuh Berotot dan Atletis - Cara Membentuk Badan Berotot dan Atletis. Memiliki badan berotot dan atletis menjadi kebanggaan bagi banyak kaum lelaki. Namun sayang tentunya tidak semua orang berbadan ideal dan atletis. Ada yang memiliki badan yang terlalu kurus dan ada pula yang memiliki badan yang terlalu gemuk serta keduanya ingin mendapatkan badan yang lebih proposional dan atleltis. nah kali ini website www.carasixpack.net akan share tips bagaimana mengubah tubuh gemuk menjadi atletis dan mengubah tubuh kurus menjadi atletis pula.

Tips Merubah Badan Gemuk Jadi Atletis


Anda bertubuh Gemuk dan Ingin Atletis ? - Buat Anda yang berbadan gemuk dan ingin mendapatkan tubuh atletis langkah awal adalah anda harus melakukan diet yang sehat dan melakukan latihan kardio guna menghilangkan lemak yang membandel di tubuh anda. Setelah itu anda bisa melakukan berbagai macam latihan beban yang mampu membentuk otot pada tubuh anda.


BACA JUGA : 4 Manfaat Fitness Bagi Pria & Wanita

Melakukan diet yang sehat

Hindari makanan tertentu 

Jika anda bersungguh-sungguh dalam melakukan diet dan anda bertekad untuk menurunkan berat badan maka Makanan-makanan yang harus anda hindari adalah :

  1. Makanan berlemak tinggi
  2. Makanan kemasan
  3. Makanan siap saji
  4. Makanan yang digoreng
  5. Makanan yang mengandung pengawet
  6. Majukan waktu sarapan anda 

Misal jika anda selalu sarapan pagi jam 8 pagi, maka anda bisa memajukan waktu sarapan 1 jam lebih awal menjadi jam 7 pagi. Memajukan waktu sarapan akan mempercepat proses pembakaran energi.


BACA JUGA  : 10 Suplemen Fitness Agar Cepat Sixpack


Makan dalam porsi kecil

Makanlah dalam porsi yang tidak terlalu besar. Pastikan makanan yang dikonsumsi rendah lemak dan kaya protein

Konsumsi Buah dan Sayur

Konsumsilah setidaknya 5 porsi buah dan sayur. Anda dapat memvariasikan jenisnya setiap hari agar tidak merasa bosan.

Perbanyak minum air putih

Perbanyaklah anda minum air putih minimal 8 gelas setiap harinya. Air putih memiliki banyak manfaat yang istimewa. Baca : 26 Manfaat menakjubkan minum air putih. Ingat juga untuk tidak minum minuman bersoda, beralkohol, dan berkafein.

Anda juga bisa melakukan program diet yang sehat seperti Diet OCD, Diet Mayo, Diet Konvensional, dan lain-lain. Silahkan anda mencari informasi lebih lanjut mengenai program diet tersebut di internet.

Melakukan Latihan Kardio


Orang yang gemuk tentu memiliki lemak yang sangat banyak ditubuhnya. Apabila anda ingin membentuk tubuh atletis, tentu anda diwajibkan untuk mengurangi lemak yang ada pada tubuh anda. Lantas bagaimana cara yang efektif untuk membakar lemak pada tubuh kita? Tentu cara yang paling tepat adalah dengan melakukan latihan kardio.

Berbeda dengan latihan beban yang mengutamkan kekuatan otot, Latihan kardio lebih  mengutamakan daya tahan,keseimbangan pernapasan, stamina, dan kinerja jantung. Latihan kardio membantu jantung untuk berdetak lebih kencang dan memompa darah lebih ekstra. Latihan kardio sangat ampuh untuk membakar lemak di tubuh dengan cepat dan dapat mengecilkan perut buncit.


BACA JUGA : 7 Makanan Peninggi Badan Yang Harus Kamu Ketahui

Apa saja Latihan Kardio ?


  • Jalan cepat
  • Jogging
  • Lari
  • Bersepeda
  • Skipping
  • Renang
  • Senam
  • dan lain-lain 

Apa saja Manfaat Latihan Kardio ?


  • Membakar lemak
  • Memperkuat paru-paru
  • Meningkatkan daya tahan jantung
  • Melancarkan peredaran darah

Jadi buat anda yang bertubuh gemuk dan ingin mendapatkan tubuh yang atletis maka anda disarankan latihan kardio saat pagi hari setelah bangun tidur dan sebelum makan. Anda bisa melakukan latihan kardio yang berbeda-beda di tiap harinya untuk mencegah kebosanan. Contohnya hari senin anda jalan kaki 30 menit, hari selasa berenang, hari rabu mengendarai sepeda, dan sebagainya.

Demikianlah Tips Merubah Badan Gemuk Jadi Atletis Terimakasih Semoga Bermanfaat ya.



Disqus Comments