Senin, 03 April 2017

WOW ! Keju dan Krim Justru Perlu Dikonsumsi untuk Cegah Diabetes dan Penyakit Jantung

Keju dan Krim Justru Perlu Dikonsumsi untuk Cegah Diabetes dan Penyakit Jantung - all about tips in Health, computer. makalah, programming, hacker, wisata. cara dan tips berbagai permasalahan.

Ok Teman - Teman TIPSAHOI.COM, Kali ini saya ingin berbagi tentang sesutu yang kita anggap tidak mungkin, tahukah anda keju dan krim justru perlu dikonsumsi sebagai cara cegah diabetes dan penyakit jantung.

WOW ! Keju dan Krim Justru Perlu Dikonsumsi untuk Cegah Diabetes dan Penyakit Jantung

Keju dan Krim Justru Perlu Dikonsumsi untuk Cegah Diabetes dan Penyakit Jantung - Selama ini makanan tinggi lemak dihindari. Peneliti terbaru justru sebut konsumsi makanan lemak baik untuk kesehatan.

Saat ini dianjurkan hindari makanan tinggi lemak jenuh seperti krim, mentega, daging merah, telur dan keju karena dapat tingkatkan resiko penyakit jantung, diabetes tipe 2 dan kanker.

Namun, studi yang dipublikasikan dalam sebuah jurnal medis punya pendapat berbeda. Pola makan tinggi lemak alami justru tingkatkan kesehatan.

Baca Juga : Mengagumkan ! Inilah 4 Manfaat Minum Air Lemon Setiap Pagi

"Kami butuh mengganti pedoman diet saat ini. Orang tidak seharusnya melakukan diet tinggi karbohidrat seperti yang dianjurkan selama 10 tahun terakhir. Sebaliknya, pola makan seharusnya sebagian besar diisi dengan makanan tinggi lemak berkualitas." ujar Profesor Sherif Sultan, spesialis jantung dari University of Ireland dikutip dari express.co.uk (11/12/16)

Sultan juga menambahkan diet tinggi lemak dapat cegah diabetes tipe 2 dan mengurangi jumlah orang yang menderita masalah jantung terkait berat badan.

Studi yang dipublikasikan di American Journal of Clinical Nutrition ini menemukan, pria setengah baya kelebihan berat badan yang konsumsi makanan tinggi lemak jenuh dan rendah karbohidrat menjadi lebih ramping dan sehat.

Baca Juga : Wajib Baca ! Menggoyangkan Kaki Saat Duduk Punya Manfaat Besar Lho

Terlihat juga adanya penurunan tekanan darah dan kadar glukosa yang dihubungkan dengan rendahnya risiko penyakit jantung, diabetes tipe 2 dan kanker pada pasien.

Sultan mengatakan diet tinggi karbohidrat dan gula olahan adalah penyebab kematian akibat kardiovaskular dan bencana besar untuk abad 21.
Dr Simon Dankel, associate professor di Universitas Bergen di Norwegia yang melakukan penelitian ini mengatakan banyak orang menghindari makanan tinggi lemak untuk mengendalikan berat badan. Namun studi ini menantang gagasan tersebut dengan menyatakan lemak jenuh berefek negatif pada kesehatan dan kenaikan berat badan.

Pria dengan pola makan tinggi lemak tidak hanya kehilangan berat badan tapi juga jadi lebih ramping dan punya tingkat kolesterol lebih rendah.
Tapi peneliti mengatakan, sangat penting tahu perbedaan jenis lemak mengingat peserta dalam studi ini diberi lemak tanpa olahan dari sumber alami. Termasuk mentega, krim, keju dan minyak kelapa. Lemak tersebut dipilih karena dipercaya dapat diserap baik oleh tubuh.

Baca Juga : Ini Dia Pilot Tercantik Di Dunia, Mau Tahu...??

Peneliti tidak memasukkan lemak olahan seperti margarin, minyak olahan, dan lemak trans yang digunakan dalam makanan olahan. Ahli mengatakan karbohidrat olahan menjadi gula dalam tubuh dan dapat menyebabkan lonjakan hormon insulin serta akumulasi lemak dalam sel.

Bagimana setelah membaca artikel diatas, terbuktikan bahwa resep hidup sehat diabetes adalah dengan mengonsumsi keju dan krim bukan. terimakasih silahkan di share dan dibagikan agar orang lain tahu ya.

Disqus Comments