Senin, 20 Maret 2017

cara mudah membuat aplikasi android untuk pemula

all about tips in computer. makalah, programming, hacker, wisata. cara dan tips berbagai permasalahan.

cara mudah membuat aplikasi android untuk pemula

cara mudah membuat aplikasi android untuk pemula

halo sahabat caratipsahoi kali ini saya ingin membagi tentang cara mudah membuat aplikasi android untuk pemula,
mungkin android sekarang  sudah menjadi trend pemrograman, untuk itulah kita balajar cara mudah membuat aplikasi android, coba bayangkan teman-teman ketika aplikasi di Hp kit a hasil dari kodingan sendiri, bangga kan.

 Nah berikut adalah cara mudah membuat aplikasi android untuk pemula.
Zaman sekarang ini kebanyakan programmer berpindah dari bahasa pemrograman yang dulunya berbasis desktop menuju berbasis android,

hal ini disebabkan karena banyaknya pengguna Hand Phone yang berbasis Android, sehingga diperlukan suatu bahasa pemrogrograman yang memang sesuai dengan hp android kawan-kawan.

Nah, sebelum lebih jauh lagi tentu kita ingin mengetahui apa saja contoh dar aplikasi android bukan, setelah kita mengetahuinya baru kita balajar cara mudah membuat apliasi android untuk pemula, ok setuju.

Adapun contoh dari aplikasi android adalah semisal seperti aplikasi yang anda download di playstore, kesemua itu merupakan hasil dari pemrograman android.

Missal whatsapp, game, apliasi chatting, dan lainnya. Keren bukan ketika kita bisa membuat aplikasi yang berbasis android.

Nah gimana sih cara mudah membuat aplikasi android tersebut, apakah harus kuliah dulu, atau harus umur 18 tahun atau lainnya.

Nah ini dia cara mudah membuat aplikasi android untuk pemula


Laptop

1. Tenang kawan, sebelum membuat aplikasi android sebaiknya teman-teman memiliki laptop. Karena semua program android yang akan kita rancang akan kita buat semuanya dalam laptop, sebagai informasi laptop yang seperti apa yang cocok untuk membuat aplikasi android.

Nih, saya anggap teman - teman belum punya laptop, nah ketika teman  - teman sudah punya duit untuk beli laptop, ada baiknya teman – teman beli laptop yang spec tinggi.

Coba teman – teman perhatikan ram dari laptop tersebut, minimal ram untuk program yaitu ram 2 GB, lebih tinggi lebih bagus teman – teman. Kemudian perhatikan juga ram nya ya, core i3 juga bagus klo yang AMD sesuaikan saja kemampuannya dengan core i3,

 serta yang diatasnya. Klo masalah merk laptop yang bagus sih terserah karena setiap laptop yang perlu spec nya boy, merk apapun terserah. Untuk itulah mengangapa memilih laptop yang spec nya tinggi termasuk kedalam cara mudah membuat aplikasi android untuk pemula.


Aplikasi

2. Setelah pilih laptop nih, teman – teman juga harus pilih aplikasi apa yang cocok untuk membangun aplikasi android anda. Ada dua aplikasi yang saya rekomendasikan untuk teman – teman, yang pertama adalah android studio dan yang kedua adalah eclipse.

Nah perbedaan mendasar dari android studio dan eclipse hanya terdapat pada fitur yang ditawarkan. Semisal jika teman – teman menggunakan android studio, maka penguploadan ke play store mudah, kemudian tidak semua harus pakai kodingan tetapi tinggal seret sini sertet sana, dan semuanya ada solusinya serta android studio ini adalah aplikasi yang banyak digunakan untuk membuat aplikasi yang bagus bagus teman –teman. Cuman untuk mendownload nya diperlukan koneksi internet yang bagus.

Yang kedua adalah menggunakan eclipse, eclips ini adalah aplikasi pengembang android yang umurnya lebih tua dari android studio, ya memang sih kemammpuanya tidak diragukan lagi, dan masih banyak digunakan oleh kalangan mahasiswa untuk membangun aplikasinya. Semisal untuk pembuatan skripsi dan lainnya. Makanya cara mudah membuat aplikasi android untuk pemula adalah dengan menginstall salah satu dari aplikasi diatas ya.

3. Ikuti tutorial di internet


Tidak semua ilmu itu harus didapat di sekolah, di internet pun kita bisa untuk membuat dan membangun aplikasi seperti android, caranya yaitu sering – sering lah online, cari tutorial – tutorial yang berguna untuk pengembangan aplikasi android, semisal tutorials-point, dan lainnya. Makanya salah satu cara mudah membuat aplikasi android untuk pemula dengan cara belajar tutoriallnya di internet.

Itu saja dulu mengenai cara mudah membuat aplikasi android untuk pemula, semoga bermanfaat ya.

Disqus Comments