Kamis, 10 November 2016

8 Cara Mengubah Nasib dari Miskin menjadi Kaya Raya secara Syariah

8 Cara Mengubah Nasib dari Miskin  menjadi Kaya Raya secara Syariah


8 Cara Mengubah Nasib dari Miskin  menjadi Kaya Raya secara Syariah - Kaya dan bahagia adalah hak tiap orang. jangan pernah mengkambinghitamkan takdir ketika kita malas untuk mengubah keadaan.
Sejarah manusia yang hebat di dunia ini selalu memberi pelajaran bahwa pada dasarnya tiap manusia punya kesempatan sama untuk mencapai kejayaan dan kekayaan yang telah disediakan oleh Tuhan.

 Sungguh keliru kalau ada kata kata bahwa orang tak mungkin lagi bisa kaya jika umurnya sudah di atas 40 tahun, sebab banyak pemilik bisnis besar di dunia baru mulai usaha pada usia 60 an tahun

contohnya saja seorang pemilik saham Kentucky yang sukses di usia lansia.

Banyak orang mengatakan bahwa nasib manusia berada ditangan Allah. Padahal pernyataan tersebut merupakan kesalahan yang sudah terpatri dalam diri kita.

BACA JUGA : Tips Mudah Buka Usaha Dengan Modal Kecil

BACA JUGA : 5 Tips Nongkrong Hemat Untuk Anak Muda

Takdir bisa kita rubah kecuali kelahiran, kematian atau bahkan jenis kelamin pun kita tidak bisa mengubahnya.

Apakah anda tiap hari bekerja berangkat pagi pulang sore hanya untuk mengabdi pada orang lain, sudahkah anda berpikir untuk mengumpulkan bekal yang banyak di hari tua nanti, atau anda sudah merasa nyaman punya gaji puluhan juta rupiah tiap bulan?

 Ketahuilah bahwa penelitian baru membuktikan bahwa rata rata manajer yang gajinya sudah puluhan juta hingga ratusan juta rupiah dikemudian hari mengalami masalah.

            Sangat jarang diantara mereka yang tetap mampu menjadi orang kaya ketika telah pensiun dari perusahaan.

Sebagian dari mereka harus bekerja lagi dan terus bekerja hingga Tuhan mengambil nyawanya. Dan sebagian yang lahir harus rela hidup di bawah garis kemiskinan dan jadi beban orang lain.

 Bagaimana dengan orang yang penghasilannya pas pasan, apakah rela kalau seumur hidup harus bekerja tanpa henti ?

Sesungguhnya rezeki itu ada ditangan Allah semata. Dia lapangkan dan menyempitkan rezeki bagi siapa yang Dia kehendaki.

Pastinya dengan hikmah dan keadilan-Nya. Maka betapapun usaha dijalani seseorang dalam mencari rezeki, tidak diperolehnya kecuali sesuai dengan apa yang telah Allah tetapkan untuknya.

BACA JUGA : 10 Cara Pintar Beli Rumah Tanpa Harus Kredit, Mau ??

 Sebaliknya, betapa besar usaha untuk menghalangi sampainya rezeki kepadanya maka rezeki itu akan tetap diperolehnya sebagaimana tidak ada penghalangnya.

Pada dasarnya rezeki diberikan tidak memandang antara kaya dan miskin, namun rezeki hadir karena adanya usaha-usaha yang mendukung dan cara menarik reziki guna mengalirnya kerezekian dari orang tersebut. Berikut adalah cara agar rezeki tersebut mengalir kepada anda

1.    Mulailah segala sesuatu dengan doa

Tidak ada yang tidak bisa dikuatkan dengan do’a. Apapun yang kita pikirkan, apapun yang kita rasakan dan apapun yang kita kerjakan utuhkanlah dengan do’a, lalu perhatikan apa yang terjadi.

 Firman Allah terdapat dalam Al-qur’an yang artinya : “Mintalah kepada-Ku niscaya akan AKU kabulkan.
Doa juga merupakan senjata bgi ummat islam khusunya, dengan itu dalm memulai segala sesuatu kita harus berdoa,

apapun yang kita lakukan itu, misalnya dalam bekerja doakan agar pekerjaan tersebut baik dan mendatangkan rezeki yang berlipat ganda.

2.    Mulailah untuk belajar bersedekah

Sesutu yang kita tanam pasti kita akan tunai, ketika kita menanam satu buah kelapa maka akan menghasilkan buah kelapa yang banyak.

 Inilah perumpamaan orang yang bersedekah, ketika kita menyedekahkan seribu rupiah dari hasil kerja kita, yakinlah beribu-ribu rupiah allah akan balas, sesuai dengan pohon kelapa tadi, dengan syarat bersedekah denganikhlas.
 

3.      Selalu Bahagiakan Orang Tua anda

Membahagiakan orang tua merupakan salah satu cara mempercepat datangnya rezeki dan mempercepat keinginan do’a kita menembus langit.

  yang namanya berbakti kepada orang tua tidak akan berakhir sia-sia. Dahulukan kesenangan orang tua baru kesenangan anda jika ingin impian anda lebih cepat terwujud, ada baiknya minta maaf ulanglah kepada orang tua anda dan utarakan keinginan-keinginan anda.


BACA JUGA : Kapan Sih Waktu Yang Tepat Untuk Beli Rumah

4.    Memperbanyak Silaturahim

“Barang siapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan di permudah serta dipanjangkan umurnya, maka hendaklah bersilaturahim”(HR. Bukhari).
Silaturrahmi juga berarti menambahkan kawan, relasi, ketika kita tidak punya pekerjaan atau menganggur, dan kawan kita banyak dipastikan kurang dari sebulan kita akan mendapatkan pekrjaan berkat informasi dari kawan sebelah.

 Tetapi pilihlah kawan yang berbau minyak wangi agar wanginya mengenai anda.

5.    Tawakal (Pasrah) kepada Allah SWT

Tawakal artinya hati bersandar kepada Dzat yang di pasrahi (Al-wakiil) menyatakan kelemahan, ketidak berdayaan dan bersandar sepenuhnya hanya kepada Allah Swt.

 Hendaknya kita meyakini bahwa tidak ada yang berbuat di dunia kecuali Allah dan setiap sesuatu yang ada berupa makhluk, rezeki, pemberian, halangan bahaya, kaya, miskin, sehat, sakit, hidup dan mati adalah datang dari Allah Swt.

 Rasulullah Saw bersabda : “Jika saja kamu bertawakal kepada Allah dengan sebenar-benarnya pasrah, pasti kamu di beri rezeki sebagaimana burung di beri rezeki, ia pagi-pagi lapar dan sore hari telah kenyang”.

6.      Perbanyak Bertasbih.

Bertasbih yang dimaksudkan disini adalah selalu mengingat Allah. Dengan mengingat Allah ketika Anda merasakan sedih atau senang dalam setiap waktu,

Allah akan selalu dalam keadaan apapun. Entah itu Anda dalam keadaan bersusah payah, mendapat musibah, meminta pertolongan dan sebagainya.

7.      Perbanyak Bershalawat,

jika Anda selalu bershalawat ke atas Rasulullah, sudah dipastikan Anda akan dilenyapkannya kesedihan yang menghampiri Anda.

sholawat yang kami maksudkan bisa sholawat apa saja, namun tidak menutup kemungkinan bagi Anda untuk bersholawat secara khusus, yakni dengan sholawat.

8.      Mulai dari sekarang yakni berusaha

Rezeki itu tidak mungkin datang dengan sendirinya tanpa harus berusaha. Yang pertama mesti anda ubah adalah mental yang anda miliki.

 Kemalasan dan tak mau berkorban dalam mewujudkan keinginan merupakan penyebab utama mengapa orang menjadi miskin selamanya.

BACA JUGA  : Ingin Hari Tua Yang Indah, Rencanakan Strategi Ini

 Jalan yang saya sampaikan bukanlah jalan instan untuk mendapatkan kekayaan, ini bukan jalan cepat atau jalan bagi para pemalas, bukan jalan bagi orang yang takut gagal, dan bukan pula jalan bagi siapapun yang pikirannya telah diracuni oleh hal hal negative,

tetapi tak lain adalah jalan yang akan mengubah kemiskinan anda, keputusan akhir sepenuhnya ada di tangan anda. Semangat tak pernah padam, tekad mereka telah bulat untuk membahagiakan anak dan istri dan mengahapus setiap derita dan air mata yang membasahi keluarga.

Betapapun banyknya tips menjadi kaya-raya tetapi jika anda tidak memulai dari sekarang maka semuanya akn sia-sia.
Sukses menjadi kaya itu perlu proses dan kesabaran coba dan cobalah, praktikkan hal diatas, gagal, coba lagi sampai anda berhasil


Disqus Comments