Kamis, 10 November 2016

5 Cara Kaya mendadak Dengan Bisnis Properti

5 Cara Kaya mendadak Dengan Bisnis Properti

 Halo sahabat caratipsahoi, kali ini saya ingin share bisnis yang tak pernah rugi, ya bisnis properti. kenapa tidak pernah rugi karena harganya naik terus tahun demi tahun. ada yang naiknya 50% ada yang 100%, dan tak jarang ada yang 500%, coba bayangnkan duit anda beli tanah 5 jt kemudian nanti anda akan dapat uang 50 jt, nah mau tau cara atau tips nya agar duit anda berlipat ganda dengan bisnis properti ??

ini dia caranya :, selamat membaca ya.

1.      Cari Tanah murah


Mengapa harus mendapatkan tanah murah? Tentu saja karena modal yang kita keluarkan lebih sedikit. Sehingga luas tanah yang bisa kita dapatkan lebih banyak lagi. 
Inilah beberapa cara mendapatkan tanah murah.

1.    Beli di saat-saat tertentu, misalnya menjelang lebaran. Orang lebih mudah melepaskan tanah di saat-saat seperti itu. 

2.    Bekerja sama dengan agen property atau tim pegadaian bank. Ya, bukan sekedar bekerja sama. Sebaiknya Anda bersahabat. Mereka memiliki banyak informasi dan jaringan. Informasi apapun yang berhubungan dengan properti akan cepat mereka terima.

3.    Beli tanah orang yang butuh cepat pasalnya terdesak untuk membayar kuliah anak-anaknya atau keperluan tertentu.

4.    Riset daerah tertentu yang memang harga tanah di sana murah. Jika Anda rajin survei harga tanah, pada area tertentu memang harganya masih sangat murah.
Perkembangan harga tanah murah (yang tadinya murah) kini merangkak naik dengan sangat cepat.
banyak berdiri pabrik-pabrik dan kawasan industri baru. Inilah dimaksud dengan pengungkit harga.

Tak disangkal lagi, investasi tanah murah merupakan cara cepat untuk kaya.
 Mengapa bisa kaya, logikanya tanah yang murah yang kita beli misalnya seharga 15 juta satu kavling, ketika kita menjual nantinya maka tanah itu bisa menjadi 70 juta satu kavling, otomatis anda akan menjadi kaya sebesar 55 juta. Dan yakinlah tanah tidak akan pernah turun harganya.


2.      Beli Perumahan di tempat anak anda kuliah


Ketika anak anda sudah tumbuh besar dan akan masuk kuliah maka anda seharunya sudah memikirkan tempat tinggalnya disana, apakah di asrama atau di kos, atu beli rumah sendiri. bagi anda yang kaya dan ingin lebih kaya saya sarankan untuk beli prumahan saja.
Mengapa demikian

a.      Ketika anda menyekolahkan anak anda maka otomatis anda akan mengeluarkan biaya kos.
Hal ini memang tidak bisa dipungkiri, kecuali anda mempunyai saudara disana tempat menitipkan anak anda, buatlah bianya kos sekarang di pekanbari, Rp. 600.000 per kamar dengan fasilitas lengkap.

b.      Saya sarankan anda kredir rumah saja
Mengapa saya anjurkan untuk kredit rumah saja, karena prediksi Rp 600 ribu perbulan sudah bisa menutupi tiga perempat dari biaya kreditan rumah yang notabenenya 850 ribu perbulan. Bagaimana cara agar menutupi 250 ribu lagi, maka itu mudah saja, anda bisa menyewakan rumah dengan teman anak anda sebesar 250 ribu dan kreditan akan lunas selama 4 tahun kuliah.

c.       Kemudain setalah anak anda tamat kuliah, maka
Anda bisa menjual tanah dengan over kredit misalnya 50 juta dengan over kredit 11 tahun lagi. Karena rata-rata kredit rumah 15 tahun. Maka otomatis anda untung sebesar 50 juta rupiah dipotong uang muka perumahan 5 juta menjadi 45 juta rupiah.

d.      Kalo anda mau melanjutkan kreditan
Anda akan semakin kaya karena orang lain bisa menyewa perumahan tersebut dan ketika sudah lunas dan anda inngin menjualnya maka otomatis anda akan mendapatkan duit 200 juta rupiah berdasarkan harga perumahan di pekanbaru.
Disemua wilayah sama saja tinggal sesuai menyesuaikan harga tanahnya saja.

3.      Menjadi agen property

Ada dua cara menjadi agen property ini,

Cara pertama,

dengan menjadi agen properti. Anda bisa menjadikan rumah Anda sebagai kantornya. Cukup hanya dengan memajang papan nama di depan rumah Anda saja. Lalu dengan sendirinya orang-orang yang sedang ingin menjual maupun yang ingin membeli properti akan mencari Anda untuk kemudian meminta Anda membantu mereka.

 Yang mana jika ia seorang yang ingin menjual properti, maka ia tentu akan meminta Anda untuk mencarikan orang yang mau membeli propertinya. Dan jika ia seorang yang ingin membeli properti, maka ia akan meminta Anda untuk mencarikan properti seperti yang ia inginkan.

Properti yang sudah ditetapkan harganya bisa Anda tawarkan sedikit lebih tinggi kepada calon pembeli, dari situ saja Anda sudah mendapatkan keuntungan. Belum lagi nanti komisi dari penjual dan pembeli yang merasa sudah terbantu oleh Anda, sudah barang tentu mereka juga akan memberikan bagian yang pantas untuk Anda. Bagaimana? Cukup menggiurkan, bukan?

Cara kedua

dengan mencari iklan-iklan atau informasi mengenai properti yang akan dijual. Bisa dengan melihat di pinggir-pinggir jalan, di komplek, koran, atau internet. Setelah Anda mendapatkan properti yang akan dijual, selanjutnya Anda tanyakan kepada penjual berapa harga yang diinginkannya.
Setelah itu, carilah orang yang mau membeli properti tersebut dengan harga diatas harga yang ditawarkan si penjual atau pemilik properti tadi. Nah, dari sana Anda bisa mendapatkan keuntungan tanpa perlu mengeluarkan modal.

4.      Menjadi Devloper


ya cara untuk kaya dari property adalah dengan cara menjadi seorang developer, yaitu beli tanah kosong lalu buat rumah dan jual.

Seperti halnya supermarket dan mini market dalam bentuk penjualan barang sehari2, kitapun dalam bisnis perumahan bisa mengikuti gaya mereka, tentu ketika kita menjadi supermarket maka pembeli akan lebih banyak daripada kita agen saja. Selain itu ketika kita menjadi developer kita yang akan didatangi oleh pembeli bukan kita yang mencari pembeli.

Berbicara mengenai keuntungan developer maka untungnya jelas besar, logikanya ketika anda membeli tanah kosong seharga 30 kavling seharga 30 X 15 juta menjadi 450 juta, maka anda bisa membangun rumah disana 30 rumah.

Modal untuk membangun rumah di daerah pekan baru tipe 36 adalah 20-25 juta per unti, maka anda akan bisa jual tanah tersebut menjadi 120 juta dengan kelebihan tanah pastinyga. Coba ayo hitung keuntungan ada berpa.

Modal 450 juta ditambah 600 juta untuk membangun rumah menjai 1 milyar 50 juta.

Untung kotor, 30 rumah dikali 120 juta menjadi  3,6 milyar

Untung bersih menjai 3,6 m dikurangi 1 m 50 juta menjadi 2,5 m 50 juta bukan.


5.      Investasi rumah kos-kosan

 Yups, berbeda dengan mencari tanah murah bukan. Investasi rumah disini adalah kita membangun rumah kos-kosan yang akan disewakan untuk orang yang bekerja orang yang kuliah.
Ini juga sangat menguntungkan dikarenakan rata-rata biaya kos-kosan di pekan baru 600 ribu jika kita membangun rumah atau merenovasi rumah menjadi kos-kosan dengan 20 kamar maka keuntungan perbulan menjadi 600 dikali 20 adalah 12 juta perbulan.

Nah modal rata-rata dalam membangun rumah 20 kamar adalah 800 juta maka otomatis kembalinya modal anda adalah 800 juta dibagi 12 juta 67 bulan sektitar 5 sampai 6 tahunan
Setelah kembali modal bayangkan anda akan berpenghasilan 12 juta tanpa bekerja sedikitpun

Itulah beberapa caratipsahoi dalam bidang property, jangan lupa di share agar semua bisa jadi kaya. Salam kaya dari caratipsahoi.

Disqus Comments