Sabtu, 01 April 2017

Jangan Bawa HP Ke Toilet, Kalau Tak Mau...

all about tips in computer. makalah, programming, hacker, wisata. cara dan tips berbagai permasalahan.

Jangan Bawa HP Ke Toilet, Kalau Tak Mau...


Halo Teman cartipsahoi, kali ni saya ingin share tentang hal penting yang perlu anda ketahui, jangan sesekali bawa hp ke toilet kalu tak Mau terkena penyakit,.

sebagaimana kta ketahui bahwa toilet adalah sumber penyakit, mulai dari bakteri penyebab diare, sampai bakter penyebab kematian ada di toilet, untuk lebih jelasnya baca artikel jangan bawa hp ke toilet, kalu tak mau..

Membawa atau menggunakan telepon seluler ke toilet bisa membuat Anda sakit. Alasannya, kuman berbahaya bisa bermigrasi dari kotoran ke dalam mulut.

Hal yang lebih mengerikan jika Anda berada di dalam toilet umum. Kuman tidak hanya berasal dari Anda. Kuman-kuman dari pengguna sebelumnya, bisa bersarang di kursi toilet, tombol bilas, tempat tisu, bahkan di pintu bilik toilet.

Ahli kebersihan, Lisa Ackerley, memperingatkan tentang bagaimana perjalanan kuman sampai bisa menghinggapi Anda. Kuman dapat hinggap di ponsel dan selanjutnya menginfeksi penggunanya.

Ackerley menjelaskan, dirinya telah mengambil kuman yang ada di permukaan kamar mandi dan dapat langsung ditransfer ke telepon seluler.

"Jadi jika tangan Anda kotor dan terkontaminasi kuman atau bakteri, kemudian menggunakan ponsel, maka Anda telah mentransfernya," katanya dikutip dari The Sun.

Jika dalam keadaan terpaksa, Ackerley menyarankan untuk menggunakan ponsel dengan satu tangan yang tidak menyentuh benda apapun di toilet.

Beberapa individu begitu terikat dengan ponsel pintarnya sehingga membawa benda itu ke mana pun dia pergi, termasuk ke kamar kecil atau toilet.

Kebiasaan itu tak hanya memengaruhi kesehatan mental melainkan juga fisik. Menurut beberapa ilmuwan, kebiasaan itu sangat buruk dan jorok karena bisa membuat Anda terpapar kuman macam Salmonella, E.coli, dan C. difficile melalui tangan yang baru saja memencet tombol flush, mengelap areagenital, lalu memegang ponsel.

Bahkan meletakkan ponsel jauh dari toilet pun tetap bisa membuat Anda terpapar bakteri!

"Percikan air dari semprotan di toilet bisa terlontar sejauh enam kaki (182,88 cm)," kata Dr Lisa Ackerly pada Metro.co.uk. Alasan yang sama berlaku seperti kenapa Anda tak boleh menyimpan sikat gigi dekat dengan toilet.

Kuman bisa bertahan hingga beberapa hari di ponsel karena pancaran panas yang ditimbulkan. Menurut Dr. Ron Cutler, lingkungan hangat membuat bakteri bertahan, dikutip dari laman Goodhousekeping, Minggu (3/4/2016).

itu lah dia artikel Jangan Bawa HP Ke Toilet, Kalau Tak Mau..., semoga bermanfaat, slahkan di share agar teman mu tak terkena penyakit

Disqus Comments