Sabtu, 01 April 2017

Gaji Kecil Mau Beli Rumah Impian, Ini Strateginya

all about tips in computer. makalah, programming, hacker, wisata. cara dan tips berbagai permasalahan.

Gaji Kecil Mau Beli Rumah Impian, Ini Strateginya

Gaji Kecil Tapi Mau Cicil Rumah, Ini Strateginya

Halo teman caratipsahoi, kali ini saya ingin berbagi cerita tentang bagaimana cara mendapatkan rumah walupun kita hanya memiliiki gaji minim,

Sekarang ini kita tidak perlu pusing lagi karena, pemerintah telah memberikan subsidi kepada perumahan sederhana semisal RS. Untuk itu silahkan baca terus artikel ini ya.

Rumah merupakan idaman bagi semua orang, tak terkecuali bagi Anda yang berpenghasilan minim. Jangan kecil hati dulu, dengan membaca artikel ini diharapkan Anda dapat memperoleh informasi bagaimana siasat untuk memiliki rumah.

Gaji kecil tidak perlu khawatir ketika ingin membeli rumah, berita baiknya saat ini pemerintah menurunkan uang muka rumah KPR, sehingga membeli rumah kini semakin mudah. Untuk Anda yang berpenghasilan kecil pun bisa mendapat rumah impian.

Mulai Agustus 2016 uang muka rumah turun menadi 15% dari harga rumah diperuntukan bagi pembayaran DP untuk landed house atau rumah tapak pertama dengan luas lebih dari 70 meter persegi.

Selain uang muka yang ringan, beberapa pengembang juga menawarkan harga rumah murah di sejumlah lokasi. Lokasi rumah seperti Bogor, Depok, Bekasi dan Tangerang dapat menjadi pilihan untuk rumah murah dengan harga Rp100 jutaan sampai Rp200 jutaan.

Jadi tunggu apalagi ayo beli rumah sekarang dengan KPR bank terbaik di Indonesisa. berikut adalah tips nya.

Tentukan Harga Rumah Impian 


Menentukan harga rumah yang akan dibeli dengan KPR sangatlah penting. Sebab Anda harus bisa menyesuaikan angka kredit dengan kemampuan gaji setiap bulannya. Harga rumah yang ingin dibeli akan menentukan bersarnya tingkat cicilan per bulan.

Salah satu strategi yang bisa digunakan untuk menyiasati masalah ini yaitu mengambil jangka waktu panjang dalam pembayaran kredit, seperti 15 tahun, agar bisa menyesuaikan banyaknya uang yang harus dibayar dengan kemampuan Anda.


Ayo Menabung!


Hal ini penting karena pembayaran KPR bisa memakan waktu yang lama. Karena itu, sebagai permulaan, rajin-rajinlah Anda menabung agar bisa membayar uang muka dan cicilan rumah setiap bulannya.

Sebagai contoh, bila Anda memiliki gaji sebesar Rp2,5 juta, menabunglah sebesar 20 persen dari gaji yaitu Rp500 ribu secara rutin dalam beberapa bulan. Jika berhasil, Anda sudah benar-benar siap untuk mengajukan KPR.

Siapkan Uang Muka Rumah


Selain cicilan KPR, Anda juga harus memperhatikan besarnya uang muka. Unag muka rumah menjadi syarat yang diajukan pihak bank sebelum melakukan KPR. Biasanya, pihak bank meminta uang muka dengan nilai tertentu dari harga rumah yang akan dikredit.

Dengan begitu, siapkanlah dana dalam jumlah besar untuk dijadikan uang muka sebagai tanda jadi pembelian rumah tersebut. Sekarangbesaran uang muka rumah pertama hanya 15%dari sebelumnya 30%

Cari KPR Bunga Rendah


Nah, ini adalah salah satu hal terpenting bila akan mengajukan KPR. Anda harus mengetahui dengan cermat besaran bunga yang ditawarkan dari produk KPR bank.

Tiap-tiap bank menawarkan suku Bungan KPR yang berbeda-beda, jadi pilihlah KPR dengan bunga yang paling rendah Suku bunga KPR yang rendah akan mempengaruhi jumlah cicilan setiap bulannya. Pembeli dapat lebih ringan membayar angsuran apabila suku bunga KPR nya rendah.

Pilih Bank Yang Terpercaya


Namun apabila Anda memilih produk KPR, jangan memilih bank hanya karena bunga pembayaran yang kecil, tanpa melihat kredibilitas bank tersebut. Anda ingin semua proses kredit terjamin bukan? Ada baiknya Anda memilih bank terpercaya yang produk KPR-nya sudah cukup terkenal di masyarakat.

Tentukan Pembayaran Cicilan Setiap Bulan


Hal ini berkaitan dengan kemampuan Anda membayar cicilan setiap bulan. Sebagai contoh, Anda harus membayar cicilan hingga Rp2 juta padahal gaji Anda hanya Rp 2,5 juta.

Hal seperti ini harus dihindari, ada baiknya lakukanlah perhitungan kasar kebutuhan per bulan yang disesuaikan dengan gaji Anda terlebih dahulu. Jangan sampai seperti 'besar pasak daripada tiang' yah.

Beli Rumah Yang Sesuai Kebutuhan


Sebelum membeli rumah, sebaiknya Anda mengetahui harga, jenis, dan tipe rumah yang akan dibeli. Artinya, Anda dituntut untuk membeli rumah sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. , jangan sampai seperti 'besar pasak daripada tiang'.

Segera lunasi biaya administrasi


Jangan sampai Anda menunda pelunasan biaya administrasi KPR yang diajukan dalam waktu lama. Sebab, semakin cepat biaya administrasi dilunasi, maka beban KPR Anda juga semakin ringan.
Nah, jika strategi di atas sudah mampu Anda penuhi, maka sudah siap secara finansial dan mental untuk mulai mengajukan KPR.

Itulah strategi bagaimana dengan gaji kecil kita dapat membeli rumah impian kita, silahkan di share sehingga teman yang membutuhkan informasi ini dapat mengetahuinya ya.

Disqus Comments