Jumat, 07 April 2017

Girls, Ini 13 Penyebab Rambut Kamu Gampang Rontok

13 PENYEBAB RAMBUT KAMU GAMPANG RONTOK Girl - all about tips in computer. makalah, programming, hacker, wisata. cara dan tips berbagai permasalahan.

Halo TipsAhoi.Com Kali In i Saya Ingin berbagi kepada para girl, cara agar rambut kita tidak rontok, pasti mau tau kan. memang memiliki rambut yang indah merupakan impian dari setiap wanita, tapi bagaimana caranya agar mendapatkannya, yaitu dengan menjaga rambut agar tidak rontok.

13 PENYEBAB RAMBUT KAMU GAMPANG RONTOK Setiap harinya, rambut kita rontok sebanyak kurang lebih 100 helai per hari. Tapi, kalau kamu tiba-tiba mengalami kerontokan rambut yang berlebihan, pasti ada alasan tertentunya, dong. Sebelum mengatasinya, sebaiknya kamu tahu terlebih dahulu penyebabnya agar bisa mengatasinya secara maksimal dan benar. Ini dia 14 Penyebab Rambut Kamu Gampang Rontok.


Girls, Ini 13 Penyebab Rambut Kamu Gampang Rontok


Kurang Gizi dan Vitamin


Kekurangan asupan nutrisi dalam tubuh juga dapat menjadi penyebab rambut rontok. Sedikitnya gizi dan vitamin yang ada, akan membut akar rambut menjadi rapuh atau helaian rambut yang tumbuh menipis dan menyebabkan rambut menjai mudah rontok. So, perhatikanlah asupan nutrisi dalam setiap makanan dan minum yang kamu konsumsi, girls!

Jarang Keramas


Kamu jarang keramas? Nggak heran jika rambutmu mudah rontok. Jika jarang keramas, rambut kamu akan lembab dan berminyak. Rambut pun menjadi nggak sehat dan rentan terhadap kerontokan. Selain itu, jangan terlalu kencang menggosok kulit kepala ketika keramas. Hal tersebut bisa merusak folikel rambut yang juga menyebabkan rambut menjadi rontok.

Baca Juga : 5 Pekerjaan IT Yang Paling Ngetop Di Perusahaan

Stress


Tahu nggak sih, stres bisa menjadi penyebab rambutmu rontok. Hal tersebut disebabkan karena syaraf otot di kepala akan menegang ketika seseorang sedang mengalami stres berat dan menyebabkan syaraf akar rambut menjadi melemah. Nah, kerontokan ini bukan untuk jangka waktu yang panjang, kok. Dalam hitungan bulan, kondisi kesehatan rambut kamu bisa kembali lagi.

Hormon Tiroid


Jika hormon tiroidmu nggak seimbang, baik penurunan atau peningkatan hormon tiroid, rambut kamu akan mengalami kerontokan drastis.

Penggunaan Alat Penata Rambut

Baca Juga : 5 Langkah Cek Kesehatan Payudaramu Girls
Untuk selalu tampil cantik, pasti biasanya kamu menggunakan berbagai alat-alat penata rambut, seperti hair dryer, catokan dan sebagainya. Namun ternyata hal tersebut memberikan dampak buruk bagi rambut, termasuk kerontokan rambut. Penggunaan alat penata rambut yang terlalu sering bisa membuat rambut menjadi kering dan membuat akar rambut patah sehingga terjadi kerontokan, loh.

Paparan Sinar Matahari


Sebenarnya sinar matahari memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Tapi kalau cenderung terlalu lama berada di bawah sinar matahari, dapat menyebabkan rambut menjadi rontok akibat kandungan keratin yang hilang. Kandungan keratin merupakan protein dalam rambut yang menjaga kesehatan rambut agar tetap kuat dan berkilau.

Terlalu Kencang Mengikat Rambut


Ternyata kebiasan mengikat rambut terlalu kenyang juga menyebabkan akar rambut tertarik dan rambut pun jadi mudah rontok. Kalau kamu ingin mengikat rambut janganlah terlalu kencang atau kalau terpaksa harus mengikat rambut dengan kuat usahakan nggak lebih dari dua jam.

Efek Samping Obat


Selain untuk menyembuhkan penyakit, obat-obatan juga memiliki efek samping yang kurang baik untuk tubuh. Salah satunya kerontokan. Obat-obatan tersebut biasanya digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit. Seperti obat kemoterapi, depresi, pengencer darah dan pemakaian alat kontrasepsi. Dalam konteks jangka penggunaan obat yang terlalu lama, ya.

Infeksi Rambut


Infeksi rambut bisa disebabkan oleh jamur yang berada di kulit kepala. Jika terus dibiarkan, rambut akan mengalami kerontokan yang parah. Jadi, gunakanlah obat anti jamur untuk mengatasi infeksi pada rambut. Rambut pun akan kembali sehat kembali.

Polusi Udara


Polusi udara merupakan zat berancun yang mempercepat proses penuaan dini terhadap manusia. Selain menyebabkan keriput dan bintik hitam pada kulit, polusi juga mengakibatkan rambut kehilangan nutrisi serta kerontokan, loh.

Penggunaan Bahan Kimia

Baca Juga : 7 Makanan Ini Buat Anak mu Menjadi Jenius
Rambut kamu suka diwarnai atau di-smoothing? Be careful, girls! Jika terlalu sering atau enggak dirawat sebaik mungkin, bisa-bisa rambut kamu akan mengalami kerusakaan dan kerontokan. Oh no! jadi, boleh saja kok kamu mau mewarnai atau melakukan smoothing rambut. Tapi janganlah terlalu sering, berikan jeda waktu untuk rambutmu ‘bernafas’. Selain itu gunakan vitamin atau masker rambut untuk menutrisi rambut kamu untuk mencegah dari kerontokan.

Diet Nggak Sehat


Diet memang menjadi salah satu pilihan yang mudah untuk menurunkan berat badan. Namun terkadang banyak juga yang melakukan diet enggak sehat demi hasil yang instan. Padahal diet yang enggak sehat bisa menyebabkan tubuh kekurangan nutrisi dan juga membuat rambut mengalami kerontokan, loh. Jadi, pastikan diet yang kamu jalankan nggak merugikan kesehatanmu, ya!

Cara Mengeringkan Rambut yang Salah


Penyebab kerontokan rambut yang terakhir, yaitu kebiasaan mengeringkan rambut basah dengan handuk kering secara terburu-buru. Hal ini bisa mengakibatkan kutikula pelindung rambut menjadi terangkat, sehingga membuat faktor rambut menjadi rontok. So girls, be gentle with your hair!

Demikian saja ya, silahkan di praktekkan dan di share agar semua girl tau rahasianya

Disqus Comments